Wakil Walikota Minta Destinasi Wisata dengan Pekanbaru Ditata Serius

Image
Thursday, 23 November 2017 | 07:59:51 WIB 218

PEKANBARU (nusapos.com)- Untuk menambah gairah wisatawan berkunjung ke Kota Pekanbaru, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menginstruksikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk terus menata dan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini seperti di Kelurahan Tebing Tinggi Okura.

Selain menjadikan desnitasi wisata, melalui promosi dari Pemko Pekanbaru dan peran serta dari CSR tempat-tempat stragetis yang belum terjamah dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi tempat wisata yang menjadi andalan di Pekanbaru.

"Sebenarnya banyak tempat wisata yang seharusnya bisa dikembangkan salah satu contohnya Danau Bandar Kayangan dan di Tebing Tinggi Okura. Untuk itulah saya minta dinas terkait segera menelaah agar tempat-tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata dapat ditata dengan baik," kata Ayat, Rabu (22/11/2017).

Ayat menyebut, selama ini masyarakat Pekanbaru hanya bisa menikmati tempat wisata seperti di taman dan mal yang ada di Pekanbaru.

"Selama ini kan warga hanya jalan-jalan ke mal saat libur. Mudah-mudahan dengan adanya destinasi wisata, warga juga akan antusias melihat tempat-tempat wisata yang berada di pinggiran Sungai Siak," cakapnya.

Menurut orang nomor dua di Pekanbaru, tingkat kejenuhan masyarakat Pekanbaru akan sangat terasa jika ada hari libur nasional. Bahkan, Ia juga menuturkan mayoritas warganya akan pergi keluar kota jika hari libur nasional datang.

"Untuk itulah, saya minta dinas terkait segera mentelaah. Kita harus bisa menarik minat wisatawan datang ke Pekanbaru dan membuat masyarakat Pekanbaru datang ke tempat destinasi wisata di daerahnya sendiri," tuturnya.


Sumber : -

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Pekanbaru
Post
Pekanbaru
Post
Pekanbaru
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
Adv Pemprov Riau
Post
rohil
Post
Riau

Dari Musdalub LAMR Kota Pekanbaru

1 bulan yang lalu 394
Post
Riau