Warga Depok Gelar Aksi 1000 Lilin For NKRI

Image
Monday, 15 May 2017 | 09:40:12 WIB 1101

Ratusan Warga Depok yang berkumpul di depan halaman gedung City Blessing, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Depok, menggelar Aksi 1000 Lilin For NKRI, Minggu (14/05/2017).

Panitia Aksi 1000 For NKRI, Stanley Steven Dien, menjelaskan latar belakang aksi ini karena belakangan ini, kita tengah dihadapkan dengan situasi ada orang-orang yang ingin memecah belah bangsa. 

Kegiatan Aksi 1000 lilin For NKRI adalah bentuk rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa dan untuk mendukung Pemerintah yang sah, Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmatyo, dan Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dari Sabang sampai Merauke.

“Jangan sampai Indonesia dipecah belah oleh orang-orang yang tidak suka dengan NKRI, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” ucap Staley kepada wartawan dilokasi. 

Stanley berharap agar Pancasila tetap sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara. Jangan ada perpecahan apalagi perang saudara seperti di beberapa Negara Timur Tengah dan Afrika di Indonesia.

Makna Lilin ini kita gunakan adalah sebagai simbol, bagaimana setiap warga negara bersedia mengorbankan jiwa raganya bagaikan lilin. Menyala, mencair sampai akhirnya habis. Artinya, setiap warga Negara berhak dan bersedia mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI dari Sabang sampai Merauke.

Kemudian agar supaya Lilin ini menerangi setiap doktrin-doktrin gelap, paham-paham radikalisme dengan mata gelap, hati mereka yang gelap. Lilin ini bagaikan Pancasila, menyala dihati setiap warga negara Indonesia.

“Yang hadir pada malam hari ini tidak membawa Agama, Ormas atau Partai. Tetapi membawa warga Negara Indonesia yang terdiri dari berbagai macam agama dan suku,” ujar Stanley.

Terkait dengan penahanan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Stanley menegaskan pihaknya sebagai warga negara yang baik, menghormati keputusan hakim. 

“Terkait Ahok, kita memang sedih. Tapi kita tidak boleh sedih-sedih terus. Sudah cukup sedihnya. Ahok silahkan menggunakan haknya untuk menempuh banding atau menjalani masa tahanan,” ungkapnya.

Massa pada Aksi 1000 Lilin For NKRI ini, kemudian menyaikan lagu-lagu kebangsaan seperti lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Indonesia Tanah Airku, Indonesia Pusaka, Maju Tak Gentar. Kemudian massa mengucapkan Ikrar Sumpah Pemuda yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Acara yang dimulai sejak pukul 19:00 Wib itu, berakhir pada pukul 20:30 WIb. Secara keseluruhan Aksi 1000 Lilin  For NKRI ini berlansung dengan kondusif. Dilokasi tampak puluhan Anggota Polisi dari Polsek Pancoranmas, TNI, dan Pokdar Pancoranmas mengawal kegiatan ini dari awal hingga selesai.

Sebagai informasi, Aksi 1000 Lilin  For NKRI ini rencananya akan kembali digelar besok, Senin (15/05) di Jembatan Panus, Pancoranmas, Depok dengan waktu yang sama. (rri)


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Internasional
Post
Sumatra Barat
Post
Internasional
Post
Internasional

Trump Pecat Direktur FBI

6 bulan yang lalu 1203
Post
Kaltim

Banjir di Kutai Barat Terus Meluas

6 bulan yang lalu 1105
Post
Jatim
Post
techno
Post
Religion

Menghidupkan Malam Nisfu Sya'ban

7 bulan yang lalu 997
Post
Sumatra Barat
Post
Sumatra Barat

Kakek Cabul Akhirnya Di Tangkap

7 bulan yang lalu 1145
Post
Yogyakarta
Post
Jakarta
Post
Jakarta
Post
Riau
Post
Jakarta
Post
Internasional
Post
Riau
Post
Riau