Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, 4 Oknum Polisi Ditangkap Polda Sulbar

Image
Wednesday, 10 May 2017 | 21:10:17 WIB 991

Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar press release pengungkapan kasus narkoba dengan 8 orang terduga pelaku dimana 4 diantaranya adalah oknum Polisi.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Nandang MH saat memimpin press release mengatakan, para pelaku ditangkap Tim Penyidik Dit Resnarkoba Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Kurniadi SH, SIK, M.Si.

Brigjen Pol Nandang mengaku terpukul serta sangat menyayangkan perbuatan anggotanya yang tidak mencerminkan abdi Negara yang profesional sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang semestinya menjadi teladan malah melakukan hal yang berbalik arah.

“Kami akan berkomitmen dalam memberikan tindakan hukum sesuai dengan aturan yang ada kepada personel yang terlibat,” tegas Kapolda saat didampingi Waka Polda Kombes Pol Drs Tajuddin, MH dan kabid Humas AKBP Hj Mashura M, SH, Selasa (09-05-2017).

Sementara itu Direktur Reserse Narkoba Polda Sulbar Kombes Pol Kurniadi menerangkan kronologi penangkapan terhadap para pelaku berawal dari informasi masyarakat pada Selasa (02-05-2017).

“Dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah jalan Cik Ditiro, Mamuju, sering diperuntukan untuk mengkomsumsi Narkotika jenis sabu. Selanjutnya sekitar pukul 16.00 Wita dilakukan penggerebekan di lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan 7 pelaku beserta barang bukti,” ujarnya.

Adapun ketujuh tersangka yang diamankan yakni H dengan barang bukti 1 buah kaca pireks, Z dengan barang bukti 1 unit handphone dan 1 sachet berisi sisa sabu, JN dengan barang bukti 1 unit handphone serta BR dengan barang bukti 1 buah mancis, 1 buah pireks, 1 buah sumbu, 1 buah sendok pipet plastik, 1 saset alat hisap sabu dan 1 unit handphone.

Selain keempat pelaku diatas turut juga diamankan tiga oknum Polisi yakni ABD dengan barang bukti 1 unit handphone, ALS dengan barang bukti 1 unit handphone dan M dengan barang bukti 1 unit handphone.

“Dari ketujuh tersangka enam diantaranya dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. Sementara untuk BR alias Kacong dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) Subs Pasal 131 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” kata Kombes Pol Kurniadi.

Kombse Pol Kurniadi menambahkan, dari pengembangan kasus yang dilakukan berdasarkan keterangan tersangka JN bahwa dirinya memperoleh sabu dari seorang oknum Polisi berinisial AER. “Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku dengan mengamankan barang bukti berupa dua sachet berisi serbuk kristal sabu, dua unit handphone dan satu buah sendok pipet plastik bening,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil laboratorium terhadap urine dari 8 tersangka melalui pemeriksaan forensik Polri Cabang Makassar, seluruhnya dinyatakan positif mengandung Amphetamine /Methamphetamine (sabu).

[Humas Polda Sulbar]


Sumber :

Laporan :

Editor : 0


loading...
Post
Riau
Post
Jakarta
Post
Internasional
Post
Riau
Post
Riau
Post
Nasional
Post
Jakarta
Post
Internasional
Post
Sulawesi Tenggara
Post
Gorontalo
Post
Internasional
Post
Jakarta
Post
Internasional
Post
Jateng
Post
Internasional
Post
Jawa Barat
Post
Kepulauan Riau
Post
Internasional
Post
Jatim

Bupati Sampang Meninggal Dunia

7 bulan yang lalu 1106
Post
Aceh